Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Sederhana

Berpenampilan menarik memanglah menjadi salah satu indikasi penting bagi setiap orang, gambaran seseorang tampil menarik cenderung dengan wajah cantik, body slim, dan memiliki kulit putih merona. Oleh sebab itu, sebagian besar wanita akan merasa resah dan bingung jika pada bagian perut dirasa melebihi ukuran ideal bisa dikatakan buncit.

Perut buncit biasanya sering terjadi pada seseorang yang mengalami obesitas, namun tidak menutup kemungkinan jika seorang wanita memiliki badan ideal juga mengalami kebuncitan. Banyak penyebab yang dapan memicu perut buncit diantaranya sering konsumsi minuman beralkohol, kebanyakan makan, ngemil pada malam hari, dan pasca melahirkan. Jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana dalam mengatasinya. Simak ulasan mengenai tips mengecilkan perut buncit berikut ini.

Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Sederhana
Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Sederhana

Tips mengecilkan perut buncit dapat diterapkan dengan menjaga pola makan. Pola makan teratur akan membantu proses pembakaran lemak yang sempurna. Hindari pola makan dalam sekali waktu tapi dengan porsi makan banyak. Misalnya, Anda melakukan program diet dengan jadwal 1 kali makan dalam sehari, hat tersebut tidak akan mempengaruhi program diet Anda. Dikarenakan dengan pola makan tersebut akan mengakibatkan gagalnya lemak menjadi energi, sehingga lemak menjadi semakin bertambah.

Pada cara sederhana ini disarankan untuk pola makan dengan frekuensi 3 hingga 4 kali makan dalam sehari dengan porsi sedikit dengan sayarat menghindari makanan mengandung gula. Makanan 4 sehat 5 sempurna menjadi menu utama dalam program diet sederhana seperti sayuran, makanan dengan asupan protein, sereal gandum, susu rendah lemak, ikan, kacang-kacangan, dan banyak minum air mineral minimal 8-10 gelas perhari.

Lakukan olahraga seperti Yoga

Diet akan gagal jika tidak diseimbangkan dengan pola hidup sehat. Dengan gaya hidup sehat juga akan membantu dalam mengecilkan perut seperti hindari asupan obat dan segala hal yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon pemicu obesitas. Sesekali lakukan olahraga untuk mendukung program diet Anda, bisa dilakukan dengan yoga, jogging, atau bagi Anda yang tidak sempat keluar rumah bisa melakukan olahraga ringan misalnya, push up, sit up, dan lari-lari kecil dalam rumah.

Imbangi dengan pola tidur yang cukup, pola tidur tidak teratur hanya akan menggugah peningkatan hormon ghrelin serta menurunkan hormon leptin. Dimana hormon ghrelin akan memicu nafsu makan dan hormin leptin menjadikan Anda tidak merasa kenyang yang mengakibatkan sulitnya mengontrol rasa lapar.

Tips mengecilkan perut buncit sederhana diatas dapat Anda terapkan dirumah untuk mengisi waktu luang dan menjadikan perut semakin ideal. Lakukan secara rutin setiap harinya, semakin teratur akan semakin cepat memiliki keindahan perut yang ideal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posts created 21

Leave a Reply

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top